HUT RI ke-70, Kiwil Miris dengan Generasi Muda

Kiwil mengaku miris dengan generasi muda saat ini yang lebih mengenal nama-nama artis ketimbang nama para pahlawan Nasional.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 14 Agu 2015, 06:30 WIB
Kiwil [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Komedian Kiwil mengaku miris jelah HUT RI yang ke-70, 17 Agustus mendatang. Bagaimana tidak, Kiwil melihat kalau generasi muda saat ini banyak yang tak tahu akan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hal itu terbukti dengan minimnya pengetahuan anak-anak muda sekarang terhadap nama-nama pahlawan di Indonesia.

Kiwil. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Jujur agak miris. Bangsa sudah mulai kehilangan jati diri dan kebangsaannya karena banyak generasi muda yang saya tanya nama pahlawan mereka nggak ngerti. Mereka lebih mengerti dengan Maroon 5, nama-nama artis, ketimbang nama pahlawan," kata Kiwil ditemui di Studio Penta SCTV, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).

Agar hal itu tak menular pada anak-anaknya, di waktu senggang Kiwil selalu menerapkan jiwa nasionalisme kepada buah hatinya. Bahkan suami Meggy Wulandari itu kini mulai diajarkan anak tentang lagu-lagu nasional.

Kiwil

"Alhamdulilah anak saya walaupun suka dengan gadget tapi punya jiwa nasionalisme. Bahkan saya yang diajarkan lagu nasional sama mereka. Dia dengarkan ke saya lagu-lagu nasional. Itu lagu saya dulu pas lagi kecil," ujar Kiwil.

Kiwil pun berharap pemerintah punya program khusus agar generasi muda lebih cinta dengan Tanah Airnya. "Penekanan pemerintah untuk selalu menjaga komitmen mendidik anak, seperti membiasakan generasi muda mempelajari jiwa nasionalisme," harap Kiwil. (Pur/fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya