Bek Chelsea Anggap Arsenal Bukan Saingan Berat

Permainan Arsenal terlihat makin tajam, dan mereka memiliki pemain fantastis

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Agu 2015, 10:46 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill merayakan gelar juara Liga Premier Inggris 2014/2015 di Stamford Bridge, Inggris, (3/5/2015). Hingga pekan ke-35 poin Chelsea tidak terkejar lagi. (Reuters/Dylan Martinez)

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil merebut trofi Community Shield setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0, Minggu 2 Agustus 2015. Alex-Oxlade Chamberlain menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat gol tunggal di menit 24.

Bek Chelsea Gary Cahill menyesalkan kekalahan tersebut. Meskipun, sejauh ini Community Shield sering dinilai sebagai turnamen yang kurang penting.

"Kami sebenarnya ingin menang, apalagi bermain di Wembley dan Anda tahu itu pertandingan besar," kata bek Inggris itu.

"Jadi, kami masih harus bekerja keras lagi minggu ini, kita punya permainan lain pertengahan minggu ini untuk mempersiapkan musim," imbuh Cahill.

Namun, Cahill tidak yakin Arsenal adalah ancaman terbesar timnya dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Tapi, skuat Arsene Wenger itu, tetap harus diperhitungkan.

"Aku pernah melihat mereka dan memiliki pra-musim yang hebat, mereka terlihat tajam, mereka punya pemain fantastis, jadi pasti mereka akan berada di atas sana," pungkasnya.

 

Arsenal berhasil meraih gelar juara Community Shield 2015 usai menaklukkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Inggris. Minggu (2/8/2015) malam WIB. (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)

Sementara itu, kemenangan di ajang Community Shield membuat Wenger sukses mematahkan rekor buruk tidak pernah menang atas Jose Mourinho sejak melatih di Inggris 2004 lalu.

Di samping itu, gol dari Chamberlain memperbaiki catatan buruk Arsenal yang tidak pernah mampu membobol gawang Chelsea sejak 2007 lalu. Berkat satu gol itu, Arsenal sukses mempertahankan gelar di laga penanda bergulirnya Premier League yang berputar pada 8 Agustus mendatang.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya