Rooney Akhirnya Setuju Kembali ke Everton

Rooney untuk pertama kalinya membela Everton sejak kepergiannya ke Manchester United.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 21 Jul 2015, 15:50 WIB
Wayne Rooney kembali ke Everton untuk laga testimonial.

Liputan6.com, Liverpool - Rasa cinta Wayne Rooney kepada Everton tampaknya tak pernah pudah. Hal itu ditunjukkan dengan keinginan Rooney hadir dalam laga testimonial untuk legenda Everton, Duncan Ferguson pada bulan depan.

Sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2004, Rooney merupakan pemain hasil didikan akademi Everton. Oleh karena itu, Rooney bersedia untuk ikut serta dalam pertandingan testimonial yang akan berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut.

Sejak meninggalkan Everton, praktis ini pertama kalinya pemain yang akrab disapa Wazza itu mengenakan kostum klub masa kecilnya. Laga testimonial Duncan Ferguson yang berlangsung Agustus 2015 itu juga akan diramaikan sejumlah mantan bintang The Toffees.

Berencana kembali ke Goodison Park, Rooney kali ini mungkin akan disambut dengan hangat oleh para suporter Everton. Padahal, setiap Manchester United bertandang ke markas Everton, suporter tuan rumah tak pernah ramah pada Rooney.

Rooney masih dianggap pemain pengkhianat, karena pindah ke Old Trafford pada usia yang begitu muda yakni, 18 tahun. Kala itu, Rooney dibeli The Red Devils dengan biaya transfer mencapai 25,6 juta euro pada musim panas 2004.

Kini, Rooney menjelma menjadi pemain kunci United, bahkan jabatan kapten sudah diemban oleh pemain berusia 29 tahun itu. Rooney saat ini juga merupakan kapten Timnas Inggris setelah Steven Gerrard pensiun dari level internasional. (Win/Tho)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya