Karamah: Keistimewaan Air Zamzam

Air zam-zam memberikan reaksi positif bila diucapkan kata-kata kebaikan, molekul air akan membentuk kristal yang indah.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2015, 14:15 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Madinah - Waktu maghrib telah tiba di Madinah, Arab Saudi. Umat muslim yang menanti di pelataran Masjid Nabawi pun berbuka puasa diawali dengan meminum air Zamzam. Ribuan tong air Zamzam yang tersedia di Masjid Nabawi itu dipasok dari Masjidil Haram, Mekah.

Air Zamzam adalah air yang penuh keistimewaan. Zamzam berasal dari bahasa Arab yang artinya melimpah. Dan memang, hingga kini air Zamzam tetap melimpah di Masjidil Haram.

Melimpahnya air Zamzam sudah sejak berabad-abad silam, tepatnya sejak istri Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan anaknya Ismail yang kehausan ditolong oleh Malaikat Jibril hingga terpancarlah air Zamzam.

Air Zamzam memang dikenal memiliki kandungan berbagai zat dan mineral yang dibutuhkan manusia. Kekuatan air Zamzam sebagai penyembuh dibuktikan melalui penelitian.

Doktor Masaru Emoto dari Universitas Yokohama, Jepang membuktikan bahwa air memberikan reaksi positif bila diucapkan kata-kata kebaikan, molekul air akan membentuk kristal yang indah. Itulah alasan bahwa air Zamzam bisa merekam doa kesembuhan bagi yang mengucapkannya.

Simak ulasan lengkap keistimewaan dari air Zamzam dalam Karamah (Kamus Ramadan Membawa Hikmah) yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/7/2015) di bawah ini. (Vra/Mvi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya