Cara Singkat Sajikan Banana Puding Saat Buka Puasa

Ingin sajikan puding pisang lezat dengan cara singkat? Berikut resepnya.

oleh Meita Fajriana diperbarui 09 Jul 2015, 08:35 WIB
Banana Pudding Creamy

Liputan6.com, Jakarta Mengkonsumsi buah-buahan, khususnya buah pisang saat berpuasa dapat memberikan Anda tenaga yang lebih agar dapat beraktivitas dengan baik meski sedang menahan lapar dan dahaga. Namun cara mengonsumsi pisang secara langsung sering membuat sebagian orang merasa bosan, dan bahkan menjadi malas mengonsumsi buah ini.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap mencukupi kandungan manfaat pada pisang dapat berkreasi dengan membuat menu berbuka berbahan dasar pisang, salah satunya Puding Pisang Creamy.

Banana Pudding Creamy
Bagi Anda yang ingin mencoba menyajikan Puding Pisang Creamy ini di rumah Anda sebagai menu berbuka Anda dan keluarga, simak cara membuatnya seperti dilansir dari Food.com, Rabu (8/7/2015).Bahan :2 paket campuran vanilla puding instan lengkap dengan gulanya4 cangkir susu4-5 pisang diiris11 vanilla waferCara Membuat : Gabungkan campuran puding dan susu dalam mangkuk besar. Kocok selama 2 menit sampai mengental. kemudian dinginkan selama 5 menit. masukkan krim asam dan kocok hingga rata kemudian sisihkan. Ambil 6 wafer vanili hancurkan hingga menjadi remah-remah kasar dengan tangan dan sisihkan untuk hiasan. Masukkan adonan ke dalam wadah atau mangkuk bulat, lapis dengan wafer vanili dan irisan pisang. Tambahkan dan siram kembali dengan campuran puding sampai wafer dan pisang habis (bisa dibuat sekitar 4 lapisan), dibagian atas tutup dengan campuran puding. Taburi di atasnya dengan remah-remah wafer vanili yang sebelumnya sudah di hancurkan. Tutup dan dinginkan hingga wafer vanili nya melunak. Menyajikannya tidak membutuhkan waktu lama bukan? Selamat berbuka puasa. (Mit/Ibo)

Banana Pudding Creamy

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya