Membuat Cinta Cech untuk Chelsea Luntur

Sulit secara psikologis begitu saja melupakan klub yang dibela Cech selama bertahun-taun.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 06 Jul 2015, 01:28 WIB
Petr Cech (Sky Sports)

Liputan6.com, London - Mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann, mendesak Petr Cech untuk memutuskan hubungan emosionalnya dengan Chelsea. Menurut Lehmann, hal itu mesti dilakukan Cech, mengingat dia baru bergabung dengan Arsenal yang notabenenya merupakan rival Chelsea.

Cech memutuskan hijrah dari Stamford Bridge setelah 11 musim membela The Blues. Keputusan kiper berusia 33 tahun itu hengkang tak lain demi mendapatkan tempat reguler di tim utama, setelah posisinya di Chelsea dirampas oleh Thibaut Courtois.

Lehmann sendiri pernah mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League 2003-2004, dengan rekor tak pernah kalah. Lehmann berharap Cech menunjukkan komitmen besar bersama The Gunners, seperti yang diperlihatkannya dengan Chelsea.

"Ini tidak mudah untuk tiba-tiba pergi dari Chelsea, di mana ia telah menghabiskan hampir seluruh kariernya dengan memenangkan banyak trofi, pindah ke klub ibukota yang juga rival mereka," kata Lehmann, seperti dilansir The Sun.

"Sebelum Anda dapat memilikinya di dalam hati Anda untuk bisa memenangkan gelar lagi, Anda harus menyingkirkan cinta yang Anda miliki sebelumnya," lanjutnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

2 dari 2 halaman

2

Lehmann tak meragukan jiwa profesional yang diperlihatkan kiper asal Republik Ceko tersebut, baik ketika di dalam maupun di luar lapangan. Mantan kiper Timnas Jerman ini juga percaya, perlu waktu bagi Cech untuk beradaptasi dengan skuat Arsenal, tapi Per Mertesacker akan membantunya.

"Di Chelsea, Petr punya semangat dan menunjukkan komitmen yang besar. Namun, izinkan saya memberitahu Anda, itu bukan hal yang mudah secara psikologis. Hal ini dapat memakan waktu beberapa minggu, bahkan beberapa bulan," tuturnya.

"Dengan seseorang di sana seperti Petr, dengan Per Mertesacker sekarang sebagai kapten, mereka dapat membangun kembali ini sikap dan mentalitas menang," ujar dia. 

Baca Juga:

7 Data dan Fakta Menarik Pasca Chile Juara Copa Amerika 2015

Mimpi Yang Terwujud Bagi Claudio Bravo

Vidal: Rakyat Chile Butuh Gelar Copa Amerika!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya