Inilah Rekor Dunia Menyayi Duet Jarak Jauh

Badan pencatat berbagai jenis rekor dunia, Guinness World Records, baru-baru ini mengumumkan rekor dunia menyanyi duet jarak jauh.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 04 Jul 2015, 09:00 WIB
Badan pencatat berbagai jenis rekor dunia, Guinness World Records, baru-baru ini mengumumkan rekor dunia menyanyi duet jarak jauh.

Liputan6.com, Cardiff Guinness World Records baru-baru ini mengumumkan rekor dunia menyanyi duet jarak jauh. Di awal bulan Juni, penyanyi Shân Cothi dari Inggris dan Andres Evans dari Argentina melakukan tindakan bersejarah bertepatan dengan Hari Musik BBC tahun 2015.

Menyanyi duet jarak jauh ini melibatkan dua kelompok penyanyi yang terpisah sekitar 12.120 kilometer. Pada saat itu, Shân Cothi menyanyi di Cardiff di Wales, Inggris, sedangkan Andres Evans menyanyi di Gaiman di Argentina.

Selain itu, duet ini juga merupakan perayaan 150 tahun kedatangan orang Wales ke kawasan Patagonia, Argentina, pada 1865. Sejak saat itu, masyarakat Wales dan bahasanya dikenal di kawasan Patagonia. Dua orang penyanyi ini membawakan lagu rakyat Wales berjudul Calon Lân dan diiringi oleh BBC National Orchestra dari Wales, Cor Radio Cymru, The Wales Millenium Centre/Only Kids Aloud Chorus dan Cor CF1 di Cardiff. Di Argentina, pendukungnya adalah Cor Tsgol Gerdd y Gaiman.

“Musik adalah bahasa yang paling universal yang kita miliki, melebihi dialek atau bahasa apapun,” demikian ujar Charles Hazlewood , konduktor BBC dan duta Hari Musik BBC.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya