Ekonomi Lesu, Kia Revisi Target

Kia menunggu Gaikindo untuk menentukan angka target yang akan direvisi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 02 Jul 2015, 15:38 WIB
Program bertajuk Bulan Penuh Berkah Persembahan Kia yang ingin membeli kendaraan Kia dengan penawaran menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Perekonomian nasional mengalami pergerakan yang melambat pada semester I 2015. Imbasnya pada sektor otomotif, sebagian besar agen pemegang merek (APM) mencatatkan penjualan yang fluktuatif.

Salah satu APM yang ikut terkena getahnya adalah PT Kia Mobil Indonesia (KMI). APM Kia di Indonesia ini bersiap merevisi target penjualan di semester II mendatang.

"Kami akan merevisi target tetapi kami masih belum menentukan di angka berapa karena menunggu Gaikindo," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI saat peluncuran Kia Rio dan Picanto Platinum, yang ditulis Kamis (2/7/2015).

Lebih lanjut, Hartanto mengungkapkan jika Gaikindo sendiri juga masih belum merevisi target penjualan secara keseluruhan. Saat ini, KMI pun sedang menunggu sinyal baik perubahan pada semester II.

Saat disinggung perihal turunnya uang muka pembelian mobil secara kredit, Hartanto pun tak memungkiri jika hal tersebut ada pengaruhnya pada angka pemesanan mobil. Namun begitu ia pesimis jika seluruh konsumen akan sanggup membayar hingga tenor berakhir.

"Dengan DP yang diturunkan, orang pada buat SPK (surat pemesanan kendaraan), tapi kalau bayar entar besok (menunda) karena uangnya yang tidak ada," tandasnya.

(ysp/ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya