Hengky Kurniawan dan Ustad Ridwan Bagi-Bagi Alquran

Bagi-bagi Alquran akan dilakukan di masjid-masjid hingga ke penjara.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 30 Jun 2015, 12:00 WIB
Hengky Kurniawan dan Ustad Ridwan [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk di dunia keartisan, Ramadan kali ini Hengky Kurniawan juga sibuk di dunia keagamaan. Bersama Ustad Ridwan, Hengky kini tengah gencar melakukan aksi wakaf Alquran.

Wakaf Alquran adalah aksi bagi-bagi Alquran kepada orang-orang yang membutuhkan. Selain tempat-tempat ibadah seperti masjid dan musala, bagi-bagi Alquran juga menyasar ke penjara atau lembaga kemasyarakatan.

Hengky Kurniawan dan Ustad Ridwan [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Karena Alquran adalah pedoman kita sebagai umat muslim. Rencananya ada 200 ribu Alquran yang akan kita bagi-bagi," ujar Ustad Ridwan bersama Hengky Kurniawan, saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Hengky Kurniawan sendiri mengaku tak bisa menolak ketika mendapat tawaran untuk membantu dalam program wakaf Alquran ini. Menurut suami Sonya Fatmala ini, program bagi-bagi Al Quran ini sangat positif dan jarang sekali dilakukan.

Hengky Kurniawan dan Ustad Ridwan [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Insya Allah kita harus tingkatkan terus amal kita, apalagi di bulan Ramadan ini. Semakin tua dan berumur, keimanan kita harus ditambah. Program wakaf Alquran ini sangat baik sekali, jangan sampai orang muslim nggak punya Alquran," tutur Hengky Kurniawan.

"Semoga ini menjadi panutan dan bisa diikuti oleh orang lain yang mampu," harap Ustad Ridwan. (fei/Des)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya