Jika Cech Bergabung, Arsenal Untung 15 Poin

Petr Cech dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal musim depan.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 23 Jun 2015, 20:05 WIB
Petr Cech (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London - Teka-teki kepindahan Petr Cech dari Chelsea ke Arsenal rupanya mengundang komentar dari rekan se-timnya, John Terry. Menurut Terry, Cech adalah rekrutan terbaik The Gunners jika kiper asal Republik Ceko itu jadi bergabung.

"Ada kabar yang menyebut Arsenal akan merekrut Cech dan jika Arsenal mendapatkannya, tentu mereka akan bertambah kuat. Cech akan membantu Arsenal meraih 12 hingga 15 poin musim depan," ujar Terry seperti dilansir Talksport (23/6).

Musim 2014/2015 Cech tidak banyak tampil di Liga Premier bersama Chelsea. Ia hanya menjadi pelapis dari kiper baru, Thibaut Courtois.

Minimnya waktu bermain yang diberikan Jose Mourinho disebut-sebut sebagai alasan kiper 33 tahun itu akan meninggalkan Stamford Bridge. Kabarnya, pihak Cech sudah melangsungkan pembicaraan dengan The Gunners mengenai masa depannya.

"Cech sangat luar biasa musim lalu. Ketika Anda terbuang dari tim, itu akan sangat sulit diterima, tapi ketika dimainkan, ia tampil luar biasa," tegas eks bek Timnas Inggris tersebut.

"Cech patut mendapat apresiasi. Kami mengerti ia ingin masuk tim utama dan tidak ada yang mau melihat Cech pergi dari klub." (Ton/Ian)

Baca Juga

5 Atlet Wanita Muslim Top Sepanjang Masa

Skuat Lengkap Pemain Muslim Top di Eropa

5 Klub Eropa Ini Bangun Masjid di Dalam Stadionnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya