Tua dan Muda Semangat Ikut Lomba Renang 6.000 Meter di Kaltim

Tak peduli tua atau muda, semuanya semangat untuk mengikuti lomba renang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pagi tadi.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jun 2015, 19:11 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Penajam Paser Utara - Semangat, bergembira, dan berharap menang, begitulah para peserta lomba renang rakyat 6.000 meter atau 6 km di Pantai Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/6/2015), tua atau muda para peserta adalah masyarakat umum dan pejabat.

Tak mudah tentu saja, berenang sepanjang 6.000 meter apalagi bagi yang sudah berusia lanjut. Maka di tempat dangkal sebagian peserta berlari bukan berenang. Bahkan tidak sedikit peserta menyerah dan harus dievakuasi karena tidak kuat berenang.

Di kategori profesional, perenang asal Jawa Barat masih berjaya. Hampir semua nomor dimenangi perenang asal Jawa Barat.

"Targetnya yang pertama adalah memperkenalkan Penajam ke masyarakat luar, terutama kepada atlet renang. Yang kedua yaitu memberikan wadah bagi para perenang untuk beraktivitas," ucap Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar.

Lomba renang rakyat ini selain untuk hiburan bagi warga, diniatkan juga untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Penajam Paser Utara. Hadiah lomba renang rakyat ini cukup besar hingga mencapai belasan juta rupiah untuk juara pertama. (Vra/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya