Smalling-Jones Berhasil Menggantikan Peran Vidic-Ferdinand di MU

Ferdinand dan Vidic telah bertahun-tahun jadi duet bek tangguh MU. Namun pada 2013 lalu, keduanya sama-sama meninggalkan Old Trafford.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Jun 2015, 09:33 WIB
Bek Manchester United Chris Smalling ketika berlaga melawan Rangers di ajang Liga Champions di Old Trafford pada 14 September 2010. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United Chris Smalling merasa dirinya dan Phil Jones berhasil mengisi peran yang ditinggalkan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di lini belakang Setan Merah.

Ferdinand dan Vidic telah bertahun-tahun jadi duet bek tangguh MU. Namun pada 2013 lalu, keduanya sama-sama meninggalkan Old Trafford. Vidic pindah ke Inter Milan, sementara Ferdinand gabung Queens Park Rangers.

Tanpa keduanya, Manajer Louis van Gaal otomatis harus mengandalkan Smalling dan Jones yang selama ini jadi ban serep. Keduanya berusaha mati-matian membantu kiper David De Gea di lini bekalang.

Ketika ditanya apakah dirinya dan Jones bisa mengisi mengisi peran yang ditinggalkan Ferdinand dan Vidic, Smalling menjawab: "Aku pikir kami sudah melakukannya. Kami punya kesempatan musim lalu dan sekarang adalah soal membangun chemistry untuk musim depan," kata Smalling seperti dilansir Mirror.

"Musim lalu adalah kesempatan dimana pemain harus menunjukkan kemampuannya dan untungnya aku salah satu dari mereka yang tampil cukup baik, terutama di paruh kedua."

"Terlepas dari awal musim, ketika aku mengalami beberapa cedera, aku sudah tampil baik dan manajer memberiku kepercayaan," ucap Smalling. (Jon/Ary)

Chris Smalling (AFP)

Baca Juga

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Pemain Sevilla yang Sukses di Barcelona

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya