Jenazah Eks Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga Dibawa ke Rumah

Sejumlah keluarga dan kerabat Benjamin sudah berdatangan ke ruang ICU di lantai 2.

oleh Oscar Ferri diperbarui 21 Mei 2015, 19:10 WIB
benjamin mangkoedilaga

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB di RS  Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan. Almarhum meninggal karena menderita sakit jantung.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (21/5/2015) di RS Jakarta, sejumlah keluarga dan kerabat Benjamin sudah berdatangan ke ruang ICU di lantai 2. Mereka tampak satu per satu masuk ke dalam ruang ICU untuk melihat jenazah.‎

Di antara keluarga ‎yang datang, terlihat istri almarhum, Roosliana, yang mengenakan busana muslim dengan motif hitam putih. Roosliana tampak ditemani Mada Dewi Yustika, salah satu anaknya hasil perkawinan dengan Benjamin.

Sekitar pukul 18.25 WIB , jenazah kemudian dibawa keluar menggunakan keranda dorong. Sekitar pukul 18.35 WIB, menggunakan mobil ambulans, jenazah selanjutnya dibawa menuju rumah duka di Kavling Polri No 36 B, Ragunan, Jakarta Selatan.

Benjamin Mangkoedilaga lahir di Garut, Jawa Barat, pada 30 September 1937. ‎Lulusan SMA Kolese Kanisius ini juga pernah menjadi anggota Komnas HAM dan Hakim Tinggi PTUN Jakarta. Dia juga pernah menjadi anggota Arbitrase Nasional, Dewan Pers, dan ‎Partnership to Support Governance Reform in Indonesia.

Bersama istrinya, Roosliana, ia dikaruniai dua anak. Yaitu Mada Dewi Yustika dan Mada Dies Natalia. ‎ (Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya