De Gea Menuju Madrid, MU Pertimbangkan Beli Kiper Chelsea

De Gea hampir pasti akan pergi ke Madrid musim panas ini.

oleh Thomas diperbarui 16 Mei 2015, 16:12 WIB
Kiper Manchester United David De Gea dalam partai persahabatan menghadapi Barcelona di Maryland, AS, 30 Juli 2011. Rob Carr/Getty Images/AFP

Liputan6.com, Manchester: Manchester United terancam ditinggal kiper andalannya David De Gea pada bursa transfer musim panas ini. De Gea sedang diburu oleh Real Madrid. The Red Devils pun menyiapkan solusi jangka pendek bila De Gea pergi yakni kiper Chelsea Petr Cech.

De Gea kabarnya sudah menyepakati kontrak dengan Madrid. Dia akan menerima gaji empat juta pound per tahun dan dikontrak sampai 2021. Madrid kini tinggal bernegosiasi dengan MU seputar nilai transfer De Gea.

Keinginan De Gea pindah ke Madrid membuat MU sulit menahannya. Apalagi kontrak De Gea dengan MU akan habis Juni 2016 dan belum juga memperpanjangnya. Setan Merah terpaksa harus melepas De Gea musim panas ini karena bila tidak eks pemain Atletico Madrid itu akan pindah dengan gratis tahun 2016.

Manajemen MU sudah menyiapkan daftar kiper yang layak jadi pengganti De Gea. Selain Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dan Samir Handanovic (Inter Milan), MU dikabarkan Daily Telegraph sekarang juga melirik Cech.

Lanjut ke halaman berikutnya

2 dari 2 halaman

2

Cech dinilai menjadi sosok yang paling mungkin diboyong MU musim panas ini bila De Gea pergi. Harga pemain Republik Ceko ini tidak terlalu mahal karena musim ini cuma jadi penghuni bangku cadangan.

Petr Cech (AFP/Rene Gomolj)


Eks pemain Rennes ini kebetulan juga sedang mencari klub baru. Cech tidak mau hanya jadi pelapis bagi Thibaut Courtois.

Yang menjadi kendala dalam mendatangkan Cech adalah kemungkinan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak mau melepas sang pemain ke sesama klub Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya