Tim Transisi Kemenpora: Dari Ridwan Kamil Hingga Eks Gubernur BI

"Saya memberinya tagline 'Indonesia memanggil," kata Menpora.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Mei 2015, 20:42 WIB
Imam Nahrawi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mengumumkan 17 nama tim transisi yang bertugas untuk "merebut" peran PSSI. Di antaranya adalah Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan eks Gubernur BI, Darmin Nasution.

Bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (8/5/2015), Imam menjelakan, sepak bola Indonesia sudah memasuki era baru. Menpora pun sudah tidak mempedulikan kepengurusan PSSI yang sudah dibekukan pada 17 April silam.

"Saya memberinya tagline 'Indonesia memanggil'. Kami sudah melakukan pemetaan tentang sepak bola Indonesia hingga tahun 2025," ucap Imam kepada wartwan.

"Tim transisi harus mengacu pada road map yang telah dibuat. Tim transisi juga akan dibantu tim teknis. Untuk kepengurusan tim teknis kami serahkan kepada tim transisi biar independen," dia menambahkan.

Meski sudah mengumumkan 17 nama tim transisi, Imam belum menentukan struktur organisasinya. "Mulai minggu depan, tim transisi akan menjadi juru bicara kita semua. Minggu depan kami umumkan tugasnya," katanya singkat.

Imam Nahrawi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Berikut 17 Nama Tim Transisi:
FX Hadi Rudiyatmo
Lodewijk F. Paulus
Ridwan Kamil
Eddy Rumpoko
Ricky Yakobi
Bibit Samad Riyanto
Darmin Nasution
Cheppy T. Wartono
Tommy Kurniawan
Iwan Lukminto
Francis Wanandi
Saut H. Sirait
Andrew Darwis
Farid Husaini
Huzairi Misrawi
Diaz Faizal Malik
Velix F. Wanggai

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya