Triumph Luncurkan Dua Tiger 800 Terbaru

Triumph Motorcycles, pabrikan motor asal Inggris, kembali mengeluarkan dua Triumph Tiger 800 baru.

oleh Rio Apinino diperbarui 04 Mei 2015, 14:26 WIB
Triumph Motorcycles, pabrikan motor asal Inggris, kembali mengeluarkan dua Triumph Tiger 800 baru (Foto: Motorcyclenews)

Liputan6.com, London - Triumph Motorcycles, pabrikan motor asal Inggris, kembali mengeluarkan dua Triumph Tiger 800 baru untuk memperluas segmentasi pasarnya.  Tiger baru yang diberi nama XRT dan XCA ini dikhususkan untuk mereka yang doyan traveling.

Melansir Motorcyclenews pada Senin (4/52015), kedua motor baru ini memiliki peralatan baru yang lebih baik, termasuk alternator 650W yang lebih besar dari motor keluaran sebelumnya. Fitur lainnya yang ditambahkan adalah heated rider dan lampu LED.

Model XRT memiliki velg depan 19 inci dan belakang 17 inci. Keduanya berbahan alloy sehingga membuat pengendara lebih nyaman. Model XCA bahkan mendapatkan suspensi WP yang dapat mengantisipasi jalanan off road.

Dua motor baru ini tersedia dalam dua warna, Intense Orange untuk XRT dan Matt Khaki Green pada XCA. Selain itu, kedua motor ini juga dilengkapi dengan GPS, sistem pemantau tekanan angin ban serta rel untuk keranjang beban.

Di Inggris, XRT akan dibanderol dengan harga hampir £ 10 ribu atau sekira Rp 197 juta (Kurs: Rp 19.713/£ ) dan XCA seharga £ 10,5 ribu atau sekira Rp 206 juta. Dengan adanya dua model baru ini, Triumph Tiger 800 telah memiliki enam varian.

(rio/sts)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya