KONI Ragu Bisa Gantikan PSSI Kelola Kompetisi

KONI merasa keberatan diserahkan wewenang menangani timnas dan kompetisi.

oleh Risa Kosasih diperbarui 20 Apr 2015, 18:06 WIB
Logo KONI (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan urusan kompetisi kepada KONI nampaknya sulit terwujud. Ketua Umum KONI Tono Suratman mengakui kalau organisasinya tidak memiliki kapasitas bila ditunjuk untuk mengurusi kompetisi liga di Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan kalau penyerahan wewenang kepada kami itu tidak mudah. Harapan kami agar bisa memfasilitasi apa yang sudah berjalan di kompetisi ini," kata Tono usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PSSI terpilih La Nyalla M Matralitti, Senin (20/4/2015).

"Kompetisi udah diprogram dan dijadwalkan sejak masih di bawah Ketum PSSI yang lama. Pak Nyalla hanya melanjutkan. Jelas kalau disuruh menyiapkan wasit kan saya tidak tahu," ungkap Tono lagi.

"Menyiapkan perangkat pertandingan jelas bukan peran KONI, tapi PSSI. Saya hanya bisa memfasilitasi bila itu diminta oleh PSSI," pungkas Tono.

Seperti diketahui Kemenpora memutuskan menyerahkan urusan tim nasional dan kompetisi kepada KONI dan KOI sebagai konsekuensi pembekuan PSSI pekan lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya