Bellerin Pecahkan Rekor Dua Legenda Arsenal

Rekor yang dipecahkan Bellerin adalah rekor lari tercepat jarak 40 meter.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Apr 2015, 16:09 WIB
Hector Bellerin (Reuters / Philip Brown)

Liputan6.com, London - Hector Bellerin terus menunjukkan kehebatannya bersama Arsenal. Terbaru, bek asal Spanyol itu memecahkan rekor dua legenda klub, Thierry Henry dan Theo Walcott.

Rekor yang dipecahkan Bellerin adalah rekor lari tercepat jarak 40 meter. Maklum, di Arsenal catatan waktu dalam lari jarak 40 meter ini menjadi tolak ukur kebanggaan seorang pemain.

Legenda Arsenal, Henry mencatatkan waktu 4,82 detik untuk menempuh jarak 40 meter. Dan catatan itu bisa dipecahkan Walcott dengan waktu 4,72 detik pada tahun 2009

Namun Bellerin akhirnya memecahkan rekor tersebut pada musim panas lalu. Ia mampu membuat catatan waktu 4,71 detik untuk jarak yang sama.

Padahal pemain berusia 20 tahun itu baru menembus skuat senior The Gunners pada musim lalu. Tapi musim ini ia sudah bermain dalam 20 laga di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Baca Halaman Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Komentar Bellerin

Hugo Bellerin kontrol bola (GLYN KIRK / AFP)

"Saya sungguh tidak menduga bisa memecahkan rekor itu. Saya baru diberitahu setelah menjalaninya. Itu sebabnya Walcott selalu mengejek saya di ruang ganti dan berkata akan merebut rekornya lagi," kata Bellerin tertawa seperti dilansir Telegraph.

"Saya bekerja keras untuk memperbaiki kecepatan saya. Semua latihan itu bisa dilihat di lapangan," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Lawan QPR, Fabregas Siap Jadi 'Zorro'

Sanchez: Wenger Suruh Saya Bersantai di Lapangan

Ungkap Alasan Nyata Balotelli Absen di Perempat Final Piala FA

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya