Hydrafacial, Perawatan Kulit Wajah Dijamin Tak Sesakit Facial

Selama ini facial identik dengan perawatan kulit wajah perempuan. Namun, kini ada teknik Hydrafacial yang dijamin tak bakal sakit

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 02 Apr 2015, 18:00 WIB
Selama ini facial identik dengan perawatan kulit wajah perempuan. Namun, kini ada teknik Hydrafacial yang dijamin tak bakal sakit

Liputan6.com, Jakarta - Facial merupakan perawatan paling populer yang cukup rutin dilakukan kaum perempuan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah.

Bagi perempuan Indonesia, facial menjadi jalan keluar untuk menghilangkan kusam, bercak, flek, bintik hitam karena komedo yang membuat mereka  kurang pede (percaya diri)

Namun, secara perlahan facial mulai ditinggalkan kaum perempuan, karena teknik ini menimbulkan rasa sakit yang membuatnya merasa kurang nyaman. Selain itu, iritasi pada kulit yang ditunjukkan dengan timbulnya kemerahan pada kulit atau bengkak usai melakukan facial pun menjadi masalah tersendiri.

Untuk menjawab kebutuhan perawatan kulit lebih aman dan nyaman, Bethsaida Hospital memberikan solusi berupa layanan aesthetic bernama Hydrafacial.

Spesialis Kulit dan Kelamin Bethsaida Hospital, dr Inneke Halim, Sp.KK menjelaskan, Hydrafacial merupakan perawatan wajah dengan keunggulan teknik hydradermabrasion.

"Hydradermabrasion adalah penggabungan sejumlah proses seperti pembersihan, pengelupasan, pengangkatan kulit mati, dan komedo sekaligus penghantar serum ke dalam kulit pada saat bersamaan untuk membersihkan, melembabkan, dan memberikan nutrisi antioksidan yang dibutuhkan kulit wajah," kata Inneke Halim ditulis Health-Liputan6.com pada Rabu (1/4/2015)

Teknik Hydrafacial, lanjut Inneke Halim, direkomendasikan untuk memperbaiki tampilan kerut halus, keriput, pori-pori besar dan tersumbat (komedo terbuka atau blackheads), kulit berminyak dan cenderung berjerawat, serta flek-flek hitam dengan rasa nyaman.

Inneke menambahkan, tidak butuh lama bagi pasien untuk melihat hasil dari perawatan menggunakan teknik ini. Dengan waktu perawatan sekitar 30 menit, hasilnya pun langsung terlihat setelah satu kali perawatan.

"Wajah juga lebih segar dan kelembaban kulit bertahan selama 5 sampai 7 hari. Inilah yang membuat Hydrafacial menjadi perawatan ideal untuk acara spesial atau freshen-up," kata Inneke.

Dengan harga yang kompetitif dan peralatan modern, pasien dapat melakukan perawatan hydrafacial secara rutin sebanyak enam sampai sepuluh kali, karena bermanfaat untuk masalah tampilan kerut-kerut halus, kulit berminyak, atau flek-flek hitam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya