Rossi: Yamaha Tertinggal Jauh dari Ducati

"Di trek ini (Losail International Circuit), kami cukup lambat di lintasan lurus," imbuh Rossi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Mar 2015, 08:05 WIB
Valentino Rossi (MOHD RASFAN / AFP)

Liputan6.com, Qatar - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan memulai balapan di GP Jepang dari posisi kedelapan. Saat sesi kualifikasi di Losail International Circuit, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB, Rossi tampil kurang cemerlang.

'The Doctor' hanya mencatatkan waktu tercepat satu menit 54,851 detik. Motor YZR-M1 yang ditungganginya kalah 0,738 detik dari peraih pole position, Andrea Dovizioso.

Rossi sendiri mengakui kalau motor yang ditungganginya kurang cepat. Dia menambahkan, YZR-M1 tertinggal 10 km/jam dari Desmosedici GP15, motor Ducati tahun ini.

"Di trek ini, kami cukup lambat di lintasan lurus. Kami tertinggal tujuh atau delapan km/jam dari Honda dan 10 km/jam dari Ducati," imbuh pria berusia 35 tahun tersebut, dikutip dari Crash.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

2 dari 2 halaman

2

Juara dunia MotoGp tujuh kali tersebut mengatakan kalau persaingan musim ini tidak hanya menjadi milik Yamaha dan Honda saja, Ducati juga sudah menebar ancaman.

"Tahun lalu, persaingan menjadi milik dua (pembalap) Yamaha dan dua (pembalap) Honda. Sekarang, kita akan melihat enam pembalap bersaing, Ducati sudah lebih kuat," Rossi menjelaskan.

Rossi juga mengatakan kalau timnya perlu memperbaiki beberapa hal yang menjadi masalah utama Yamaha di Losail International Circuit.

"Yamaha selalu lambat di Qatar, saya tidak tahu penyebabnya. Tapi, tim akan meningkatkan pengaturan dan kami akan mencoba melakukannya," dia mengakhiri.

Baca juga:

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Alasan BOPI Tidak Izinkan 6 Tim Ikut ISL 2015

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya