Begini Caranya Memasang Rel Kereta Api

Memasang rel kereta api dan bantalannya memerlukan teknologi dan ketrampilan khusus.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 18 Mar 2015, 12:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Memasang rel kereta api dan bantalannya memerlukan teknologi dan ketrampilan khusus. Dalam suatu tayangan video, perusahaan Plasser & Theurer memberikan gambaran singkat tentang cara pemasangan rel kereta api dan bantalan-bantalannya. Dalam tayangan itu, digunakan sistem RU 800 S.

Belajar dari sejarah, pemasangan rel dan bantalan-bantalannya di masa lalu menggunakan tenaga manusia dalam suasana kerja yang keras.

Dari situs web perusahaan, didapatkan keterangan bahwa Plasser & Theurer adalah suatu perushaan yang bergerak dalam bidang perawatan jalur rel dan pembuatan mesin-mesin pemasangan rel kereta api.

Perusahaan ini berkedudukan di Austria dengan kantor pusatnya di kota Linz. Dalam bidang usahanya, perusahaan itu memiliki segmen pasar yang terbesar sedunia dan merupakan 6% dari keseluruhan ekspor permesinan dan baja Austria. Perusahaan ini bergiat di lebih dari 100 negara.

Perusahaan itu didirikan pada tahun 1953 oleh suatu kelompok yang terdiri dari 9 orang. Berdasarkan kepemilikan, perusahaan ini adalah perusahaan swasta yang dimiliki 30% oleh Josef Theurer, lalu oleh putrinya Elisabeth Max-Theurer yang memiliki 30 persen. Kemudian oleh Dorothea Theurer dan Hans-Jörg Holleis yang masing-masing memiliki 20 persen. (Alx/Liz)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya