Lokasi Angker, Syuting Tuyul Part 1 Alami Kejanggalan

Rumah yang dipakai syuting berlokasi di Puncak, Bogor, Jawa Barat, terkenal sangat anker.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 10 Mar 2015, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Tuyul Part 1 semakin membuat calon penonton penasaran dengan bagaimana hasil akhir film horor serius garapan Renee Pictures dengan sutradara Billy Christian ini. Lantas mengapa dikatakan serius?

Keseriusan film ini terlihat dari tidak adanya unsur adegan 'panas' maupun komedi yang biasa diselipkan dalam film-film horor lainnya. Keseriusan itu pun berlanjut bukan hanya dalam pemilihan aktor, namun juga dengan lokasi syuting yang benar-benar anker!

Foto dok. Liputan6.com

"Saat hari-hari terakhir scouting lokasi, saya berhasil menemukan sebuah rumah yang memang memiliki energi yang berbeda dengan rumah yang lain. Seolah rumah ini menunjuk dirinya untuk kami pakai sebagai lokasi," ungkap Billy beberapa waktu lalu di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower Senayan City, Jakarta Pusat.

Lantas bagaimana nuansa rumah tersebut? "Saya datang kerumah ini langsung bersama tim. Saya sudah yakin bahwa ini adalah rumah yang cocok. Bukan hanya look dari rumah itu saja, namun atmosfer dan sekitarnya juga sangat mendukung," paparnya.

Foto dok. Liputan6.com

Ternyata keankeran rumah itu benar-benar terbukti. Rumah yang berada di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, itu menunjukan keankerannya saat syuting tengah dilaksanakan. Beberapa gangguan pun terjadi.

"Terbukti! Pada saat pelaksanaan syuting, kami memang mengalami kejadian-kejadian yang janggal. Namun ini tentunya sama sekali tidak menghambat produksi dan dapat diatasi. Rumah yang kami gunakan tidak ada satupun perabotnya, sehingga properti semua dari Jakarta menggunakan 4 sampai 5 truk," tuturnya. (fei)

Foto dok. Liputan6.com

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya