Borussia Dortmund vs Schalke 04: Panas di Derby Revier

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku tak akan lengah melawan Schalke meski pada laga ini timnya diunggulkan

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 28 Feb 2015, 11:10 WIB
Borussia Dortmund vs Schalke 04

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu Schalke 04 dalam pertandingan yang bertajuk Revier derby di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. Meski diunggulkan, Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku tak akan lengah melawan Schalke.

Kedua tim sama-sama meraih hasil kurang memuaskan di pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Dortmund harus takluk 1-2 dari Juventus di leg pertama Liga Champions, sedangkan Schalke meraih hasil imbang 1-1 kontra Werder Bremen di ajang Bundesliga.

Kegagalan tersebut jelas membuat kedua pelatih sangat berhasrat meraih kemenangan. Hal ini yang membuat pertandingan berlangsung seru.

"Jelas, pertandingan akan didominasi oleh emosi. Ini akan menjadi pertandingan yang penuh dengan hasrat. Namun, pemilihan taktik akan menjadi krusial pada pertandingan ini," kata Matteo.

Tak jauh berbeda dengan Matteo, Klopp juga mewaspadai permainan agresif yang bakal diterapkan mantan manajer Chelsea tersebut.

"Mereka telah menjadi mesin yang sebenarnya, meski dalam dua hasil terakhir mereka tak meraih hasil maksimal. Kami harus bermain sabar pada pertandingan ini tapi tetap harus waspada," jelas Klopp.

Dortmund dipastikan tak akan diperkuat bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos dan Lukasz Piszczek yang mengalami cedera. Sementara di posisi Schalke, bek tangguh Joel Matip dipastikan absen di pertandingan ini.

Namun, Schalke mendapat tambahan amunisi baru setelah penyerang kawakan, Klaas-Jan Huntelaar kembali dari masa hukuman empat kali larangan tampil.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/818067/original/036834300_1424947178-BORUSSIA-DORTMUND-VS.-SCHALKE-04-150226.jpg

Baca Juga:

Suporter Klub Ini Kumandangkan Selawat Nabi di Stadion

5 Selebrasi Kocak Pesepak Bola Sepanjang Masa

Video Fiorentina Remukan Tottenham Hotspur di Liga Europa

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya