Garuk Payudara Bisa Bikin Besar dan Kencang?

Thailand terkenal dengan terapi tampar payudaranya. Sedangkan di Jepang ada trik yang berbeda, yakni dengan menggaruknya agar membesar.

oleh Melly Febrida diperbarui 18 Des 2014, 15:30 WIB
Foto: Oppai Taisou Hand

Liputan6.com, Tokyo Thailand terkenal dengan terapi tampar payudaranya untuk membesarkan payudara. Sedangkan di Jepang ada trik yang berbeda, yakni dengan menggaruk payudara agar menjadi kencang dan bertambah ukurannya.

Terapi ini bukan dengan menggaruk menggunakan tangan Anda secara langsung ke payudara, melainkan menggunakan alat garukan berbentuk jari-jari tangan berwarna pink. Penggaruk tersebut akan membelai dan menggaruk payudara seseorang sehingga membuatnya kencang kembali.

Alat ini dikenalkan oleh wanita Jepan yang dikenal dengan sebutan `Dewi Boob`. Ia adalah Takiko Shindo yang sebelumnya berprofesi sebagai bidan. Shindo sering membantu ibu-ibu yang kesulitan mengeluarkan ASI dengan memijatnya. Ia juga terkenal dengan Senam Payudara.

Alat garukan yang dimaksud dinamakan Oppai Taisou (Latihan Pijat Payudara). Produk yang diklaim bisa mengencangkan payudara dan juga membesarkan itu dijual secara online seharga $41 dan $54. Dalam sebuah iklan, alat tersebut menjanjikan bisa meningkatkan ukuran payudara hingga 3 sentimeter.

Alat yang panjangnya 22 sentimeter itu bisa mencapai tempat-tempat yang tak bisa diraih tangan Anda. Dan bentuknya yang unik mirip tangan benar-benar membuat Anda seperti merasa dipijat.

Seperti dilaporkan Rocketnews24, Shindo menjelaskan menurut ilmu pengetahuan ligamen yang menempel di payudara harus bergerak. Apabila tidak, lemak di daerah yang sama akan menetap di sekitar otot-otot dada, dan menyebabkan payudara melorot. Cengkraman dengan menggunakan alat penggaruk ini bisa memisahkan ligamen dan membuat payudara kembali pada posisi semula.

Teori yang disampaikan Shindo ini menarik perhatian Dr Barry Handler, seorang Ahli Bedah Kosmetik Bersertifikat di San Diego.
"Ada ligamen di jaringan payudara yang meregang dari waktu ke waktu," kata Handler seperti dilansir HuffPost, Kamis (18/12/2014).

"Tapi begitu meregang, mereka tak sehat kembali. Ligamen tidak seperti otot," katanya lagi.

Namun, Ginekolog di Beverly Hills Dr Bruce Lee menjelaskan, hanya menggunakan alat penggaruk Shindo kurang lengkap. Tangan pun ikut bergerak. "Penggunaan penggaruk payudara pada diri sendiri tak mencapai beberapa hal yang secara teoritis bisa mengubah ukuran payudara dan bentuknya," kata Lee melalui email.

Menurutnya, ketika menggaruk dengan tangan kanan dan memijat serta mengangkat payudara kiri, ini melatih otot dada kanan, yang terletak di bawah payudara. Dan ketika otot-otot dilatih akan mengencangkan dan memperbesar, serta membentuk tubuh bagian atas. Ia juga mengatakan stimulasi payudara mekanik bisa meningkatkan pertumbuhan payudara pada pria dan wanita.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya