2015, Kia Fokus di Layanan Purna Jual

PT KMI fokus pada peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 17 Des 2014, 13:30 WIB
Kegiatan ini adalah bentuk komitmen PT KMI untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia.

Liputan6.com, Magelang - Direktorat After-sales PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali menyelenggarakan tiga acara nasional yang telah dilaksanakan berturut-turut pada 5 – 7 Desember 2014 lalu di Yogyakarta dan Magelang.

Acara yang berskala nasional tersebut dinamai Nasional Aftersales Advisory Committee (NASAC) 2014, New Master Members Club, dan National Service Advisor and Partman Competition.

National Aftersales Advisory Committee 2014 yang diselenggarakan tanggal 5 Desember 2014 ini merupakan konferensi seluruh pimpinan After-sales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, divisi After-sales PT KMI mencanangkan tema aftersales tahun 2015 yakni “Best Service Quality” yang mengedepankan pelayanan Kia Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi.

Di hari selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan acara New Master Members Club yaitu penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel After-sales Kia yang terdiri dari para teknisi, service advisor dan partman/partgirl di seluruh jaringan Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Master Training dari Kia Motors Corporation (KMC).

Tujuan diadakannya program New Master Members Club adalah untuk memberikan motivasi kepada personel After-sales Kia untuk lebih meningkatkan kinerjanya, meningkatkan loyalitas terhadap brand Kia, serta memotivasi mereka untuk mengikuti training teknisi, partman/ partgirl dan service advisor yang diadakan oleh KMC.

Selain dua kegiatan tersebut, direktorat After-sales PT KMI mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition”, ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka.

Dari 40 peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Sumber Baru Perkasa Magelang pada tanggal 6-7 Desember 2014.

“PT KMI selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel After-sales Kia di seluruh Indonesia melalui training-training yang kami adakan dan ajang National Service Advisor and Partman Competitionujar Suwanda Setiadi, Sales and After-sales Director PT Kia Mobil Indonesia melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah Dicky Prasetyawan, perwakilan dari KMI Surabaya Jemur Sari, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Jotham Andri Maramis, perwakilan dari PT Kars Inti Amanah Manado.

Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.

"Para personel ini adalah ujung tombak perusahaan PT KMI dalam menghadapi konsumen, sehingga harus memberikan layanan yang prima,” tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya