Enrique: Masa Suram Barcelona Segera Tiba

Luis Enrique yakin Barcelona akan kembali mengalami masa suram.

oleh Arie Nugroho diperbarui 25 Nov 2014, 04:45 WIB
Pelatih Barcelona Luis Enrique (Lluis Gene/Files/AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sempat mengalami masa kelam usai ditekuk Real Madrid. Pelatih Luis Enrique menyebut Blaugrana akan kembali  mengalami masa suram.

Enrique beberapa waktu lalu mendapatkan banyak hujatan terkait performa buruk Barca dalam dua partai secara beruntun. Usai ditekuk Real Madrid 1-3 di Laga El Clasico, Blaugrana takluk 1-0 melawan Celta Vigo sepekan setelahnya.

Namun, Barca kemudian menemukan resep ampuh untuk bangkit dan memetik tiga kemenangan beruntun. Teranyar, raksasa asal Catalunya melibas Sevilla 5-1 dan ditandai dengan keberhasilan Lionel Messi menjadi top skor sepanjang masa La Liga.

"Barcelona akan kembali mengalami masa sulit. Semoga saja dugaan saya salah. Tetapi, naif rasanya jika saya tak berpikir seperti itu. Hal seperti ini biasanya mempengaruhi mental tim. Tapi, itu bagian dari proses menuju kesuksesan," tutur Enrique seperti dilansir Goal.

Barca bersua APOEL Nicosia di GSP Stadium pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB. Raihan poin maksimal wajib Barca raih pada partai ini untuk membuka asa lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

"Kami mengharapkan partai yang sulit seperti di pertemuan pertama. Kami membutuhkan poin maksimal untuk melebarkan harapan menjadi juara grup," Enrique menambahkan.

"Kami ingin bermain di kandang pada leg kedua di babak 16 besar. Hal itu akan memberi kami keuntungan. Jadi, APOEL adalah musuh yang harus kami kalahkan," demikian Enrique.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya