Samsul Sudah Punya Firasat Bisa Selamatkan Indonesia

Samsul Arif untuk pertama kali mencetak gol di ajang Piala AFF.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 22 Nov 2014, 23:14 WIB
Samsul Arif (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Hanoi - Striker Timnas Indonesia, Samsul Arif sudah memiliki firasat bisa mencetak gol untuk Indonesia. Dia menyelamatkan Indonesia dari kekalahan ketika menghadapi Vietnam di pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala AFF 2014.

Bomber milik Arema Indonesia itu mencetak gol kedua bagi Indonesia untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Indonesia membuka keunggulan lewat kaki Zulham Zamrun.

Samsul masuk menggantikan Boaz Solossa. Dia berinisiatif mengirim bola ke sela-sela kaki kiper Vietnam, Nguyen Thanh Binh. Insting Samsul tepat, dia sukses mencetak gol penyeimbang.

"Saya sudah yakin bakal mencetak gol. Sebagai seorang striker, saya memiliki naluri itu," ujar Samsul sumringah selepas pertandingan.

Mantan pemain Persela Lamongan itu menilai, sukses mencetak gol juga tidak lepas dari kejelian melihat posisi kiper Vietnam, Nguyen Thanh Binh dengan kaki yang terbuka lebar. "Memang kiper juga melakukan kesalahan. Tapi bola juga memantul ke depan kiper, siapapun kiper akan kesulitan mengantisipasi bola seperti itu," kata Samsul.

Gol ini terasa spesial, karena untuk pertama kali pemain yang pernah merumput di Persibo Bojonegoro itu mencetak gol di ajang Piala AFF.

Baca Juga:

Samsul Arif: Strategi Riedl Berjalan Baik

Statistik Vietnam vs Indonesia: Tim Garuda Lebih Efektif

Full Time: Samsul Arif Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya