Daur Ulang Film Dracula dan The Mummy Usung Tema Kepahlawanan

Proyek film Universal Monsters seperti Dracula Untold, The Mummy, dan The Wolfman mengusung tema laga dan petualangan seperti The Avengers.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Nov 2014, 14:00 WIB
The Mummy rencananya akan disandingkan dengan Frankenstein, Dracula, The Wolf Man, The Invisible Man.

Liputan6.com, Los Angeles Franchise `Universal Monsters` yang mendaur ulang film-film horor seperti Dracula, The Mummy, dan Frankenstein tengah dikembangkan. Belakangan, tersiar kabar bahwa filmnya akan memiliki nuansa super heroik.

Dilansir dari Comicbook.com, Jumat (14/10/2014), film-film yang juga bakal melibatkan The Wolfman, Van Helsing, serta Dracula Untold ini, justru bakal mengusung tema laga dan petualangan yang bersahabat.

Pihak Universal mengungkapkannya sendiri kepada The Hollywood Reporter melalui pimpinannnya, Donna Langley. Bahkan, pihak studio terkesan ingin menyaingi franchise The Avengers garapan Marvel Studios serta Justice League karya DC Entertainment.

Foto dok. Liputan6.com


"Kami harus menambang sumber daya kami. Kami tidak memiliki jubah. Tapi apa yang kami miliki adalah warisan yang luar biasa dan sejarah dengan karakter monster. Sebenarnya kami sudah mencoba selama bertahun-tahun untuk membuat film monster dan tidak sukses," terang Langley.

Dilanjutkannya, "Jadi, kami mengambil waktu yang tepat, sulit mencarinya, dan kami menetapkan pada sebuah ide, yaitu untuk membawanya keluar dari genre horor, menempatkannya lebih kepada genre action-adventure...."

Langley juga turut mengatakan bahwa semua film-film monsternya nanti akan mengambil lokasi di era masa kini. Hal itu menjadi upaya mereka untuk menata kembali dan memperkenalkan para monster kepada penonton kontemporer.

Proyek Universal Monsters ini dikembangkan dan diawasi langsung oleh Alex Kurtzman yang pernah menangani Star Trek bersama Chris Morgan yang handal dengan franchise film Fast & Furious.

Foto dok. Liputan6.com


The Mummy versi reboot atau daur ulang akan hinggap di bioskop pada 24 Juni 2016. Film tersebut rencananya akan menghadirkan aktor utama Dracula Untold, Luke Evans dalam sebuah adegan cameo.

Judul film setelah The Mummy masih belum diumumkan, namun pihak Universal telah menetapkan tanggal rilisnya, yaitu 21 April 2017. Kemungkinan besar, proyek tersebut adalah reboot film Van Helsing, Frankenstein, The Wolf Man, Creature from the Black Lagoon, The Invisible Man, atau Bride of Frankenstein. (Rul/Fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya