Di Sentul, Michelin Lepas 2 Ban Kaya Fitur

Duo produk baru ini dilepas untuk menjawab kebutuhan ban bagi mobil-mobil keluaran Porsche.

oleh Destyan diperbarui 24 Okt 2014, 14:21 WIB
2 ban ini ditujukan khusus untuk kendaraan yang diproduksi oleh Porsche.

Liputan6.com, Bogor - Bersamaan dengan gelaran Porsche Sport Driving School di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada Jumat (24/10/2014), PT Michelin Indonesia, tak mau ketinggalan untuk melepas dua ban teranyarnya.

Dijelaskan, dua ban baru ini, yakni Latitude Sport 3 dan Pilot Sport Cup 2, sengaja dirancang khusus untuk menunjang akselerasi dan handling mobil keluaran Porsche.

Lebih lanjut, Michelin Latitude Sport 3 didapuk sebagai ban standar Porsche Macan yang mengedepankan tiga fitur, yakni longevity, safety, dan fuel economy.

Sedangkan, Pilot Sport Cup 2, yang memiliki dua fitur yaitu bicompound dan longevity dipercaya Porsche sebagai ban standar model Spyder.

Sementara itu, Michelin menggarisbawahi pentinnya pemilihan ban yang tepat untuk menghasilkan performa mobil yang maksimal. Jika ban tak sesuai, handling akan terganggu yang menghambat performa mobil sehingga potensial menimbulkan oversteer atau understeer.

Karena itu, Michelin menyarankan, pemilihan ban harus disuaikan standar dan spesifikasi pabrikan.

Untuk diketahui, jalinan kerjasama antara Michelin dengan Porsche sendiri telah berlangsung sejak 2002. Hingga kini, pabrikan asal Perancis itu telah menyokong kebutuhan ban dari Cayenne, Spyder, dan Macan.(Des/Des)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya