Ahok: Saya Tidak Suka Abang None Cuma Jadi Pagar Ayu

Abang None, kata Ahok, juga seharusnya dapat menjelaskan kepada duta besar atau turis tentang Jakarta.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 29 Agu 2014, 05:20 WIB
(Liputan6.com\Faizal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak ingin Abong None hanya bertugas sebagai pagar ayu di setiap kegiatan Pemprov DKI Jakarta. Abang None harusnya berperan lebih sebagai Duta Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta. Apalagi seleksinya juga dilakukan secara ketat.

"Saya tidak suka Abang None yang cerdas cuma jadi pagar ayu. Kasihan banget. Saya pengen ini diubah," tegas Basuki yang akrab disapa Ahok usai penyerahan 36 finalis Abang None Jakarta 2014 di Balaikota Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Ahok menginginkan jika ada tamu luar negeri, Abang None harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tidak sekedar menyambut, tetapi juga mengajak tamu itu mengobrol.

Abang None, kata Ahok, juga seharusnya dapat menjelaskan kepada duta besar atau turis tentang Jakarta. Tak hanya segi pariwisata dan budaya, tetapi juga pemerintahan. Bahkan semacam diplomat yang dapat menciptakan hubungan baik dengan para tamu duta besar.

"Saya nggak suka kalau mejeng-mejeng kaya gitu. Nanti kalau ada acara keluar negeri ya mereka yang diajak. Saya maunya mereka yang nemenin tamunya, diskusi," jelas Ahok.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya