Aktivitas Paspampres di Kediaman Jokowi Jadi Tontonan Warga

Kegiatan warga berhenti setelah melihat aktivitas Paspampres yang tengah menyiapkan perjalanan Jokowi menuju Rumah Transisi.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 24 Agu 2014, 21:08 WIB
Kerumunan warga menyaksikan aktivitas Paspampres di depan rumah dinas Jokowi, Minggu (24/8/2014) (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga yang sedang bersantai atau tengah menikmati area jogging track di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, seketika menghentikan aktivitasnya. Apa sebab?

Ternyata puluhan orang tersebut mengarahkan pandangannya ke rumah Nomor 7 di Taman Suropati. Rumah tersebut tak lain adalah rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjadi presiden terpilih Joko Widodo.

Kegiatan warga berhenti sesaat setelah adanya aktivitas dari personel Paspampres yang tengah menyiapkan perjalanan Jokowi menuju Rumah Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Selama setengah jam puluhan orang rela menanti Jokowi keluar dari rumah dinasnya itu.

Penasaran dengan apa yang tengah diperhatikan puluhan orang di trotoar Taman Suropati, para pengendara yang melintas pun tak mau ketinggalan. Kebanyakan mereka ingin mengetahui sosok Jokowi setelah menjadi presiden terpilih.

"Pingin lihat aja sekarang penampilannya gimana. Ya dulu kan blusukan pakai baju biasa. Sekarang jadi presiden gimana? Ya penasaran ajalah," kata salah seorang warga bernama Nani di Taman Suropati, Minggu (24/8/2014).

Dengan didahului mobil milik Polisi Militer dan 3 mobil pengawal di belakangnya, Jokowi terlihat naik mobil Mercy dengan nomor polisi B 1190 RFS. Duduk di belakang sebelah kiri, Jokowi yang didampingi ajudannya membuka kaca dan melambaikan tangan menyapa para warga yang berjejer di Taman Suropati.

"Pak Jokowi. Pak Presiden. Pak Presiden," riuh teriak warga yang ikut melambaikan tangan ke arah suami Iriana Jokowi itu.

Senyum Jokowi pun disambut dengan riuh dan jepretan dari telepon genggam warga yang coba mengabadikan. Sementara, pengamanan di rumah dinas Jokowi memang sudah berbeda sejak Sabtu kemarin. 2 Mobil patroli polisi dan 3 mobil pengawal berjejar di depan gerbang rumah dinas tersebut.

Sebelumnya Jokowi mengatakan dirinya tak akan mengubah total penampilannya. Dirinya bahkan enggan jika harus terus mengenakan pakaian safari di dalam setiap aktivitasnya. Selain menghemat anggaran, dirinya beralasan lebih nyaman dengan kemeja putih. "Ya putih itu. Gak pakai safari, murah kan," ucap Jokowi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya