Smartphone Tertipis di Dunia Siap Ramaikan Pasar, Hanya 5 mm

Handset buatan perusahaan asal Tiongkok bernama Gionee tersebut tercatat hanya memiliki dimensi ketebalan 5 milimeter (mm).

oleh Denny Mahardy diperbarui 22 Jul 2014, 08:29 WIB
Ponsel tertipis berasal dari China

Liputan6.com, Jakarta - Desain yang menarik merupakan bagian penting yang ada dalam syarat umum pembeli gadget di pasaran. Hal itu yang kemudian mendorong perusahaan pembuat untuk lebih getol mengembangkan produk berdesain ciamik agar bisa menarik perhatian pasar.

Hingga saat ini, smartphone dengan desain tipis terus diusahakan agar membuatnya tampak paling inovatif, selain untuk menarik perhatian pasar yang menginginkan ponsel tipis. Produk yang kemungkinan akan menjadi smartphone tertipis dunia pun akhirnya muncul dari daratan Tiongkok.

Handset itu diketahui bernama Gionee GN9005, muncul di laman situs badan sertifikasi perangkat di Negeri China, TENAA. Handset buatan perusahaan asal Tiongkok bernama Gionee tersebut tercatat hanya memiliki dimensi ketebalan 5 milimeter (mm).

Tak hanya tipis, ponsel seri GN9005 pun terlihat punya bobot yang ringan yakni hanya 94,6 gram meskipun dibuat dalam ukuran dimensi yang cukup besar yaitu 139,8 x 67,4 x 5,0 mm.

Dikutip dari laman Gizchina, kemungkinan GN9005 bukan merupakan nama final yang bakal diusung produk itu ketika meluncur. Jadi, nama dari ponsel pintar setebal 5 mm yang disebutkan memiliki spesifikasi kelas menengah itu mungkin saja berbeda ketika meluncur di pasaran nantinya.

Smartphone ini memakai layar AMOLED seluas 4,8 inci beresolusi 720p. Dibagian dalam ada prosesor quad-core 1,2GHz yang dipadu RAM 1GB untuk memperkuat kinerja ponsel dari dapur pacunya. Produk ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Data yang terungkap itu menampilkan kamera belakangnya berkualitas 8 MP yang bisa merekam video 720p dan kamera depan 5 MP. Gionee GN9005 telah dibekali dukungan teknologi internet cepat berbasis LTE  yang juga dilengkapi ruang penyimpan internal seluas 16 GB yang didukung baterai berkapasitas 2050 mAh.

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah mengklaim sebagai perusahaan yang memiliki produk smartphone paling tipis di dunia. Gionee Elife S5.5 jadi senjata andalan perusahaan untuk mengekspansi pasar smartphone dengan ketebalannya yang hanya 5,5 mm saja.

Belum diketahui secara detil, kapan perangkat ini akan dilepas ke pasaran. Kemungkinan perusahaan itu akan menyediakan perangkatnya secara terbatas bagi pasar China terlebih dahulu sebelum melepas ke pasar dunia dengan menyematkan nama yang berbeda di handset tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya