Neymar: Sepak Bola Brasil Tertinggal Dari Eropa

Tim Samba hanya lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2014 meski bertindak sebagai tuan rumah

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Jul 2014, 20:04 WIB
Bintang Brasil Neymar merayakan golnya dengan selebrasi menatap langit saat Brasil bertemu Kamerun, Mane Garrincha National Stadium, Brasilia (14/06/2014) (AFP PHOTO/PEDRO UGARTE)

Liputan6.com, Barcelona - Kegagalan Brasil menjadi juara Piala Dunia 2014 disesali Neymar. Menurutnya, kegagalan itu bukan faktor pelatih atau pemain semata, melainkan karena faktor pembinaan di klub.

Brasil hanya lolos hingga babak semifinal Piala Dunia 2014 meski bertindak sebagai tuan rumah. Bahkan, mereka tersingkir secara tragis karena dibantai Jerman dengan skor 1-7.

Padahal setahun sebelumnya, Brasil sukses menjadi juara Piala Konfederasi. Saat itu mereka menyingkirkan Spanyol di partai puncak.

"Setiap sesi latihan di klub Eropa selalu berjalan dengan serius. Tapi di Brasil berbeda," kata Neymar seperti dilansir News AM. "Kadang kami berlatih sangat berat. Tapi di lain waktu sesi latihan hanya berjalan seadanya."

"Kami sangat tertinggal ketimbang klub-klub Eropa di Jerman dan Spanyol. Jadi kami harus mencari solusinya," kata pemain Barcelona itu menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya