Yuk, Intip Tampilan Baru Mazda 2!

Layar berukuran 7-inci tak hanya berfungsi sebagai pusat hiburan, tapi juga memfasilitasi berbagai fitur khusus.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 09 Jul 2014, 11:18 WIB
Layar berukuran 7 inci itu juga bukan hanya memiliki fungsi sebagai pusat infotainment, tapi juga disisipi beberapa fitur khusus.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan asal Jepang, Mazda, sudah tak asing namanya di jagat otomotif dunia. Kini, raksasa Jepang tersebut tengah bersiap untuk menyegarkan model terbaru hatchback jagoannya. Gen terbaru Mazda 2 siap bertarung dengan kompetitornya seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris yang lebih dahulu hadir dengan model terbarunya.

Dikutip dari laman Autoevolution, Selasa (8/7/2014), Mazda 2 generasi terbaru akan hadir dengan dimensi yang lebih besar, serta lebih ringan dan irit bahan bakar. Mobil yang ditetaskan dalam empat tipe itu akan hadir dengan mengadopsi platform mesin Mazda SkyActiv.

Dari sejumlah foto yang beredar, Mazda 2 generasi terbaru akan hadir dengan sejumlah perubahan, termasuk tampilan yang lebih agresif nan sporty pada sektor eksterior dan interior. Untuk bagian kabin, dashboard akan mengalami perubahan yang cukup signifikan, dimana posisi headunit atau pusat hiburan dan informasi yang sebelumnya terletak di bagian tengah dashboard, kini bergeser ke atas.

Kabarnya, layar berukuran 7-inci itu tak hanya berfungsi sebagai pusat infotainment, tapi juga disisipi beberapa fitur khusus. Sayangnya, Mazda masih tutup mulut soal fitur-fitur tambahan ini.

Menyoal ruang pacu, Mazda2 generasi terbaru akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1,3 liter SkyActiv-G, 1,5 liter dengan output 100 horsepower (HP). Turut hadir varian mesin disel 1,5 liter SkyActive-D yang mampu menyemburkan tenaga 105 PS pada 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.500 rpm.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya