Zainal Golkar: Rapimnas Tempat Uji Kader Ganti Ical Capres

"Ada jebakan Batman, yang mendorong padahal sebenarnya tidak, tapi disimpan dalam hati," ungkap Zainal.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 03 Mei 2014, 19:17 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) menyapa para simpatisan Partai Golkar saat kampanye (Adhitya Hendra/Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang menilai akan ada pertarungan antara elemen partai dalam Rapimnas yang rencananya digelar sebelum Pilpres 2014. Dari pertarungan itu hal paling utama dan besar adalah soal pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

"Golkar pagi-pagi sudah menongolkan konflik. Jadi Rapimnas 2014 ini amanat organisasi. Dan rapimnas ini jadi tempat menguji kader Golkar untuk mengganti capres. Jadi, Rapimnas ini pintu formal untuk mengatakannya," kata Zainal dalam diskusi Gerak-Gerik Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (3/5/2014).

Zainal menuturkan, di Rapimnas nanti bisa terlihat siapa sebenarnya yang mengambil untung dalam pencapresan Aburizal Bakrie alias Ical. Karena berkembang kabar dalam Partai Golkar, pencapresan Ical tidak mempengaruhi suara Golkar.

"Akan menimbulkan pertarungan besar yang mendorong dan menghalangi. Tidak ada alasan rasional mempertahankannya. Ada jebakan Batman, yang mendorong padahal sebenarnya tidak, tapi disimpan dalam hati," ungkap Zainal.

Dia mengatakan, Ical tetap bersikukuh untuk maju sebagai calon presiden walau banyak desakan supaya mundur. "Diminta untuk legowo. Tapi dijawab, salah saya apa kok suruh mundur, JK saja di Pileg kalah dia tidak mundur," tandas Zainal.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya