Mediasi Kasus Investasi Emas, Kantor MUI Diserang Preman

Mediasi kasus penipuan investasi emas berbasis syariah di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat diwarnai aksi penyerangan sekelompok orang.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 02 Apr 2014, 02:36 WIB
Penyerangan yang dilakukan pemuda yang diduga kuat preman bayaran ini terjadi saat Majelis Ulama Indonesia tengah menggelar mediasi antara nasabah dengan perusahaan investasi emas.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore diserang belasan pemuda. Penyerangan yang diduga kuat dilakukan preman bayaran ini terjadi saat MUI menggelar mediasi kasus penipuan investasi emas berbasis Syariah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (1/4/2014), mediasi dilakukan antara nasabah dengan pihak perusahaan investasi emas PT Gold Trade Indonesia di ruang Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.

Saat mediasi sedang berlangsung, tiba-tiba datang segerombolan orang yang kemudian mengamuk dan mengincar para nasabah. Beberapa di antaranya membawa kayu, golok dan juga senjata api.

2 Orang nasabah dan seorang pesuruh kantor MUI mengalami luka memar dan luka bacok. Sedangkan seorang pelaku berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kasus investasi emas ini mencuat menyusul laporan para nasabah yang merasa tertipu. Mereka melaporkan modal serta keuntungan sebesar 4% yang dijanjikan perusahaan ternyata tak terealisasi. (Nadya Isnaeni)

Baca juga:
[VIDEO] MUI Haramkan Bagi-bagi Uang Saat Kampanye
Penembakan Maut di Aceh, Polisi Temukan 8 Selongsong Peluru
Rugikan Nasabah, Agen Investasi Emas Bodong di Bandung Dibekuk

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya