Juventus dan Napoli Berebut Bek Man City

Sang pemain tertarik untuk kembali berkarier di Italia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Mar 2014, 04:00 WIB

Liputan6.com, Manchester: Bek kiri Manchester City, Aleksandar Kolarov membuka peluang kembali berkarier di Liga Italia Serie A. Bek kebangsaan Serbia tersebut sempat menyatakan keinginannya untuk pulang ke negara yang pernah ia huni selama tiga musim.

Sebelum menjadi pemain City, Kolarov sempat memperkuat Lazio. Bersama klub asal ibukota Italia tersebut, Kolarov mampu menunjukkan penampilan terbaiknya hingga mendapat julukkan sebagai Roberto Carlos dari Serbia.

Kemampuan Kolarov berhasil menyihir menyihir City yang langsung menebusnya di bursa transfer musim panas 2010 lalu. Pemain yang sudah berusia 28 tahun tersebut direkrut City dengan biaya 18 juta pound atau setara Rp 348 miliar.

Harian Tuttosport yang beredar di Italia mengabarkan bahwa Kolarov kini sedang dibidik oleh dua klub raksasa Serie A, Juventus dan Napoli. Kabarnya, Kolarov menyambut positif ketertarikan dua klub tersebut dan jika City mengizinkan ia tak bakal ragu untuk kembali berkarier di Italia.

Pelatih Juventus, Antonio Conte meyakini bakat Kolarov bisa sesuai dengan skema 4-3-3 yang akan diterapkannya musim depan. Sejauh ini, Conte selalu mencoba beberapa pemain di sektor kiri pertahanan. Namun nama-nama seperti Federico Peluso, Kwadwo Asamoah, dan Mauricio Isla dinilai belum bisa memberikan penampilan sempurna saat berperan sebagai bek kiri I Bianconeri.

Di sisi lain, Rafael Benitez yang bertindak sebagai pelatih Napoli ingin menjadikan Kolarov sebagai pengganti Juan Zuniga. Seperti diketahui, Zuniga terus dilirik klub-klub raksasa Eropa dan sosok Kolarov dianggap Benitez sebagai pengganti yang ideal untuk mengisi tempat di sisi kiri pertahanan Il Partenopei. (Van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya