Red Hot Chili Peppers Tampil 'Minus One', Flea Berikan Penjelasan

RHCP tampil minus one saat berkolaborasi dengan Bruno Mars di acara Super Bowl XLVIII, Minggu (2/2/2014) di News Jersey's MetLife Stadium.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Feb 2014, 18:10 WIB

Beberapa waktu lalu, Red Hot Chili Peppers sempat tampil bersama Bruno Mars membawakan lagu Give It Away.
pada acara Super Bowl XLVIII, Minggu (2/2/2014) di News Jersey's MetLife Stadium.

Saat acara tersebut terdapat sebuah kejanggalan, Flea (bassis RHCP) kedapatan terlihat menenteng bass tanpa kabel tercolok ke amplifier (pengeras suara). Hal ini menunjukkan bahwa saat tampil bersama dengan Bruno Mars, RHCP bermain secara minus one.

Seperti yang dilansir dari Ftw.usatoday belum lama ini, pemain bass yang kerap tampilan nyentrik di panggung, mengakui bahwa ia memang tidak main secara live di acara tersebut, kecuali sang vokalis, Anthony Kiedis.

Flea pun mempublikasikan surat terbuka berisi 931 kata via situs resmi bandnya yang mencoba menjelaskan sekaligus membela keputusan bandnya untuk bermain minus one saat mendampingi Bruno Mars membawakan lagu Give It Away.

“Saat panitia meminta kami dan Bruno untuk memainkan lagu Give It Away pada Super Bowl, jelas bagi kami bahwa vokal akan dilakukan secara live, namun bass, drum, dan gitar direkam lebih dulu,” tulisnya.

Flea kemudian memaparkan sebuah alasan, ”Saya memahami situasinya di sini, mengingat hanya memiliki beberapa menit untuk menyiapkan panggung, ada lebih dari triliunan hal yang dapat menjadi salah dan merusak kualitas suara bagi orang-orang yang menyaksikan dari dalam stadion dan televisi. Tak ada ruang untuk berargumen, panitia tak ingin mengambil risiko pertunjukannya gagal karena tata suara yang buruk.”

Lebih lanjut, RHCP biasanya tampil live pada setiap kesempatan. Flea pun menulis, “Ini sebuah pengorbanan dari kami, dan bagi yang pernah melihat kami dalam konser (seperti pertunjukan sebelum Super Bowl di Barclays Center), tahu bahwa kami selalu bermain dengan hati kami, kami berimprovisasi secara spontan, mengambil risiko musikal, dan bercucuran darah di setiap pertunjukan.” (Ars)

 
Baca juga:

RHCP Hibernasi Dahulu, Rilis Album Baru Kemudian
Bruno Mars-RHCP Meriahkan Super Bowl Halftime Show 2014
Lagu-lagu RHCP yang Membuat Sang Vokalis Istimewa
Terinspirasi Beyonce, Universitas Ini Buka Kelas Khusus
Celine Dion-Beyonce Knowles Raih Penghargaan Platinum di Inggris
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya