[VIDEO] Gunung Sinabung Kembali Semburkan Awan Panas

Upaya Tim Search and Rescue (SAR) Senin 3 Februari 2014, untuk menyisir Desa Suka Meriah mencari korban awan panas Gunung Sinabung terhambat

oleh Liputan6 diperbarui 03 Feb 2014, 17:33 WIB
Upaya Tim Search and Rescue (SAR) Senin 3 Februari 2014, untuk menyisir Desa Suka Meriah mencari korban awan panas Gunung Sinabung terhambat awan panas. Meski berbahaya, masih ada warga yang mencoba untuk pulang ke desanya di zona bahaya radius 3 kilometer dari puncak gunung.

Seperti ditayangkan Tim Liputan 6 SCTV (3/2/2014), Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, kembali erupsi mengeluarkan awan panas. Proses evakuasi korban awan panas yang rencananya dilanjutkan hari ini pun terhenti, karena luncuran awan panas melanda daerah sekitar lokasi Desa Suka Meriah.

Meski berbahaya, masih banyak warga yang berusaha untuk pulang ke desanya di zona merah, sebagian berharap bisa menengok kondisi rumah dan kebun, serta menyelamatkan yang bisa diselamatkan.

Namun karena kondisi yang berbahaya, aparat keamanan tak mengizinkan warga kembali ke desa mereka. Warga yang ingin kembali hanya dapat melihat sampai simpang Desa Guru Kinayan, radius 6 kilometer dari Gunung Sinabung. (Dan/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Sinabung Erupsi Lagi, Evakuasi Korban Ditunda
Jumlah Pengungsi Erupsi Sinabung Meningkat
[VIDEO] Sempat Dirawat, 1 Korban Sinabung Akhirnya Meninggal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya