Pagar Roboh Karena Banjir, SDN 08 Duren Sawit Segera Direnovasi

Dinas Pendidikan DKI tengah menyiapkan anggaran untuk renovasi pagar sekaligus gedung, mulai dari renovasi sedang hingga berat.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 20 Jan 2014, 21:56 WIB
Sekolah Dasar Negeri 08 Duren Sawit, Jakara Timur kerap dilanda banjir. Akibatnya, pagar sekolah pun ambruk. Menindaklanjuti hal itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun berjanji akan memperbaiki sekaligus merenovasi sekolahan tersebut.

"Kami sedang siapkan anggaran untuk perbaikan sekolah di Jakarta. Baik dari anggaran 2014 atau pada anggaran perubahan," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto, saat meninjau SDN 08, Jakarta Timur, Senin (20/1/2014).

Sebelum dilakukan perbaikan, Taufik meminta pihak sekolah untuk menentukan batas antara tembok milik warga dan sekolah. Setelah melihat kondisi sekolah tersebut, ia juga mengusulkan renovasi sedang sampai berat.

"Sekolah ini ternyata baru direnovasi bagian atapnya saja. Setelah perbaikan pagar, kami juga usulkan untuk melakukan renovasi sedang sampai berat terhadap sekolah ini," ujar Taufik.

Taufik mengaku lebih mengutamakan keselamatan siswa. Karena itu, kegiatan belajar-mengajar sementara dipindahkan ke SDN 16 Duren Sawit. "Langkah selanjutnya menyelamatkan peserta didik hingga kondisi kembali pulih."

Menurut Taufik, tidak menutup kemungkinan adanya bantuan dari warga sekitar untuk perbaikan sekolah. Sambil menunggu anggaran APBD 2014 disahkan. "Segala kemungkinan kita buka. Sementara ini lahan tersebut akan dijaga, yang pasti mengutamakan keselamatan," tandas Taufik. (Rmn/Ans)

Baca juga:

200 Sekolah Rusak Akibat Banjir Jakarta
Anak-anak Pengungsi Banjir di Apartemen Gading Disuguhi Hiburan
Korban Banjir Rawajati Kalibata Terancam Krisis Air Bersih


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya