Geledah Rumah Wakil Ketua Komisi VII, Penyidik KPK Naik 2 Mobil

Penyidik KPK menggeledah rumah politisi Partai Golkar, Zainudin Amali di Kompleks Auri Jalan Wirabudi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 16 Jan 2014, 14:45 WIB
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah politisi Partai Golkar Zainudin Amali di Kompleks Auri Jalan Wirabudi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Hingga saat ini, penggeledahan masih berlangsung.

Di DPR, Zainudin menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII yang membidangi urusan perminyakan, tambang, dan gas. Zainudin juga menjabat sebagai Ketua Pansus Revisi UU Migas No 22/2001. Diduga, penggeledahan ini terkait dengan kasus suap dengan tersangka mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Pantuan Liputan6.com di lokasi penggeledahan, Kamis (16/1/2014), terlihat 2 mobil Inova dengan nomor polisi B 1776 UKN berwarna hitam dan nomor polisi B 1891 UFR warna silver yang ditumpangi penyidik KPK terparkir tak jauh dari rumah Zainudin.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak personel KPK yang diterjunkan untuk menggeledah rumah mewah bergaya klasik modern itu. Namun yang tampak dari halaman, hanya ada 2 petugas yang keluar masuk rumah.

Di garasi rumah Zainudin, hanya terlihat mobil Toyota Alphard B 1471 RFS yang terparkir. Sedangkan 2 petugas keamanan rumah hanya terlihat duduk-duduk di garasi sambil mengamati keadaan.

Sementara, pintu utama rumah Zainudin tampak dibiarkan terbuka. Namun, tak terlihat kegiatan yang ada di dalam rumah tersebut. Petugas KPK yang berada di lokasi belum bisa memberikan keterangan terkait pengeledahan tersebut.

Selain kediamannya, KPK juga menggeledah ruang kerja Zainudin di gedung DPR RI. Zainudin diperiksa terkait kasus SKK Migas dengan tersangka Rudi Rubiandini. (Adm/Mut)

Baca juga:
10 Penyidik Geledah Ruang Wakil Ketua Komisi VII DPR
KPK Juga Geledah Ruangan Politisi Demokrat Tri Yulianto di DPR
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya