Di Negara Ini, iPhone 5C Lebih Laris Dibanding Galaxy S4

Meski banyak dikritik, namun nyatanya iPhone berbahan dasar plastik ini justru diminati di sejumlah negara.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 27 Nov 2013, 15:45 WIB

Untuk pertama kalinya, iPhone 5C diberitakan laris manis di pasaran. Meski kerap menuai kritik pedas dari sejumlah pihak, namun nyatanya iPhone berbahan dasar plastik ini justru diminati di sejumlah negara.

Angka penjualan iPhone 5C untuk pertama kalinya disebut laku keras di India. Bahkan angka penjualan yang relatif tinggi mampu mengalahkan angka penjualan Samsung Galaxy S4.

Menurut yang dilansir Economic Times, Rabu (27/11/2013), program tukar tambah yang dibuat oleh sejumlah toko di India disebut-sebut merupakan salah satu faktor yang mampu mendongkrak angka penjualan iPhone 5C.

Sejak resmi dipasarkan pada hari Jumat pukul 5 sore waktu setempat, sejumlah toko mengaku persediaan iPhone 5C yang akan dijual ludes hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Di India, perusahaan asal Cupertino tersebut membanderol iPhone 5C 16 GB seharga 41.900 Rupee dan 53.500 Rupee untuk varian 32 GB.

Sebelum resmi dipasarkan, sejumlah toko di negeri Shak Rukh Khan ini memprediksi akan menjual sekitar 30.000 unit iPhone 5S dan 5C. Bukan hanya iPhone 5C, iPhone 5S disebut sejumlah retailer juga laku terjual meskipun dengan persediaan yang relatif terbatas.

Dari total persediaan 6.000 unit iPhone 5S, varian warna emas merupakan primadona dan banyak dicari oleh pembeli di India. Meski jumlahnya terbatas yakni hanya sekitar 200 unit, namun Sanjay Karwa dari toko ritel PlanetM menyebut jika kesuksesan dua seri terbaru iPhone merupakan fenomena yang pertama terjadi di negerinya. (vin/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya