Sesaat Sebelum Tragedi `Lancer Maut`, Pikiran Dul Kosong

Menurut Rikwanto, AQJ baru tersadar saat Noval mengingatkan, sudah ada mobil lain di depan Lancer yang ditumpangi keduanya.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Okt 2013, 16:19 WIB
Tersangka 'Lancer maut' yang menewaskan 7 orang, AQJ alias Dul, akhirnya diperiksa penyidik Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Selama 2 jam putra bungsu musisi Ahmad Dhani itu harus menjalankan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Dul mengaku pikirannya kosong selama mengendarai Lancer B 80 SAL pada Minggu 8 September 2013 lalu. "(Dul) Blank," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

"Bahasanya yang bersangkutan itu kita tuangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," imbuhnya.

Hal itu terlihat dari hasil pemeriksaan lainnya. Ketika membayar di pintu Tol Cibubur, Jawa Barat arah Jakarta, kondisi Dul diketahui lelah, pikirannya kosong. Dul juga tak berinteraksi dengan teman seperjalanannya, Noval, hingga KM 4.

"Dari Noval, pas mulai masuk pintu tol bayar uangnya tidak diambil kembaliannya. Itu sudah tidak fokus," ucap Rikwanto.

Menurut Rikwanto, AQJ baru tersadar saat Noval mengingatkan, sudah ada mobil lain di depan Lancer yang ditumpangi keduanya. Dalam kecepatan 176 km/jam itu, Dul akhirnya banting stir dan menabrak Grand Max serta Avanza yang melintas di jalur berlawanan.

Akibatnya 7 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka berat dalam peristiwa tersebut. (Ndy/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya