64 Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Baghdad

Sedikitnya 64 orang tewas dan 143 warga terluka dalam serangan bom mobil di Baghdad, Irak, Sabtu waktu setempat.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Sep 2013, 09:57 WIB
Sedikitnya 64 orang tewas dan 143 warga terluka dalam serangan bom mobil di tempat pemakaman di Baghdad, Irak, Sabtu waktu setempat.

Kantor Berita China Xinhua, Minggu (22/9/2013) melaporkan, seorang sumber polisi mengatakan, dua bom mobil meledak di dekat pemakaman di Kota Sadr dan menewaskan 56 orang dan melukai 128 orang.

Bom mobil berikutnya meledak di pasar di distrik Ur Baghdad Timur dan mengakibatkan 8 orang tewas dan 15 luka-luka. Belum ada pihak yang mengklaim sebagai pelaku peledakan tersebut. Namun dalam berbagai kasus ledakan, Al Qaeda sering bertanggungjawab.

Sementara itu, seperti dikutip dari BBC, seorang pelayat yang selamat Sheikh Sattar al - Fartousi mengatakan, ledakan yang terjadi sangat mengerikan. "Saya melihat mayat hangus, tenda terbakar, banyak orang menjerit kesakitan," ujarnya.

Sebelumnya sempat juga terjadi ledakan bom di kawasan dekat distrik Ur. Sebanyak 8 orang tewas. Serangan juga terjadi di sebuah kantor polisi di Baji, Baghdad dan menewaskan 5 polisi. (Mvi/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya