Jokowi: Pembeli Mobil Murah Pasti Banyak di Jabodetabek

Keyakinan Jokowi bukan tanpa alasan. Mantan Walikota Solo itu mengklaim telah melakukan riset terkait keberadaan mobil itu.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 19 Sep 2013, 13:42 WIB
Jokowi tetap bersikukuh menolak kehadiran mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car atau LCGC). Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu yakin, pengadaan mobil-mobil itu akan menambah macet Ibukota. Apalagi kawasan Jakarta dan sekitarnya, yakni Jabodetabek diprediksi menjadi pangsa pasar terbesar penjualan mobil itu.

"Kalau ada yang bilang nanti mobil murah yang beli bukan orang Jakarta, lihat saja. Nanti pelaksanaannya di Jabodetabek atau tempat-tempat lain banyak," tegas Jokowi dalam forum pertemuan gubernur/walikota negara se-ASEAN di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013).

Keyakinan Jokowi bukan tanpa alasan. Mantan Walikota Solo itu mengklaim telah melakukan riset terkait keberadaan mobil itu. "Kita tuh tahu, yang di lapangan memang siapa? Kita sudah cek pasti akan banyak di Jabodetabek," ucapnya.

Mobil murah yang akan segera menyerbu Indonesia itu juga dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai hari ini hingga 29 September mendatang. Namun, Jokowi enggan menanggapi pagelaran pameran otomotif yang juga memamerkan mobil-mobil murah yang dikhawatirkan akan memperparah kemacetan Ibukota itu.

"Ndak tahu, tapi saya bilang tadi, mobil murah itu enggak benar, yang benar transportasi murah," pungkas Jokowi. (Ndy/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya