iPhone 5S vs iPhone 5C, Mana Lebih Disukai?

Kedua generasi baru smartphone andalan Appe Inc. ini menyasar pasar yang berbeda. Mana yang lebih disukai?

oleh Denny Mahardy diperbarui 17 Sep 2013, 07:17 WIB

Apple telah meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C pekan lalu. Kedua generasi baru smartphone andalan Appe Inc. ini menyasar pasar yang berbeda. Mana yang lebih disukai?

Sebuah survey sederhana yang dilakukan Phone Arena memperlihatkan bahwa kebanyakan orang ternyata lebih menyukai iPhone 5S. Meskipun dibanderol lebih mahal karena menyasar premium, lebih dari 2.493 suara atau 80% responden memilih iPhone 5S.

Polling itu menunjukkan hanya 623 atau 20% responden yang memilih iPhone 5C sebagai perangkatnya. Sebenarnya ini tak mengejutkan. Sebab, iPhone sejak dulu memang menyasar kelas premium yang lebih mementingkan fitur dan kualitas ketimbang harga.

Hasil polling Phone Arena itu menyebutkan banyak orang lebih menyukai desain dan kualitas konstruksi iPhone 5S yang jauh lebih baik ketimbang plastik iPhone 5C. Prosesor A7 64-bit dan pemindai sidik jari untuk keamanan di iPhone 5S dianggap jauh lebih menggiurkan daripada harga lebih murah.

Apple sendiri membanderol iPhone 5S dan iPhone 5C tak begitu jauh. iPhone 5S dihargai USD 199 atau Rp 2 jutaan, sedangkan iPhone 5C dibanderol USD 99 atau Rp 1 jutaan. Harga tersebut adalah untuk kontrak dengan operator selama 2 tahun.

Namun, itu hanyalah polling sederhana yang dilakukan melalui situs online. Mungkin saja sebagian orang di negara tertentu akan lebih tertarik untuk memilih iPhone 5C. Perangkat yang dibanderol dengan harga yang lebih murah itu diharapkan bisa menggaet pasar di negara berkembang seperti China, India dan Indonesia. (den/dew)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya