Tiga Perusuh Poso Kembali Dibekuk

Polisi kembali menangkap tiga perusuh di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali, Sulteng. Berdasarkan identifikasi terhadap para tersangka, tak ada keterlibatan TNI atau Polri.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Okt 2003, 19:52 WIB
Liputan6.com, Morowali: Polisi kembali menangkap tiga perusuh di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahad (19/10). Polisi juga menemukan mayat perusuh yang diidentifikasi sebagai Rahmat Jeba. Dia diduga tewas saat kontak senjata dengan polisi. Dengan penangkapan ini, jumlah perusuh yang ditangkap menjadi 13 orang, termasuk empat tewas [baca: Lagi, Dua Perusuh Morowali Dibekuk].

Kepala Kepolisian Daerah Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Taufik Rida mengatakan, berdasarkan identifikasi para tersangka, tidak ada keterlibatan anggota TNI atau Polri. Polisi juga menyimpulkan komplotan ini sebagai kelompok bersenjata yang ingin kerusuhan Poso meluas hingga Kabupaten Morowali. Rida menyerukan agar masyarakat tidak terpancing pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan. Masyarakat juga diharapkan membantu polisi dengan memberi informasi yang dibutuhkan.(ZAQ/Novi Handaru dan Muhammad Takbir)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya