Jam Tangan Pintar Samsung Akan Diperkenalkan September?

Smartwatch besutan Samsung dikabarkan mengusung kode nama Gear, dan akan diperkenalkan pada 6 September bersamaan dengan Galaxy Note 3.

oleh Denny Mahardy diperbarui 23 Jul 2013, 10:52 WIB
Persaingan bisnis antara Samsung dan Apple masih terus berlanjut. Selain bersaing ketat di pasar tablet dan smartphone, kini keduanya dikabarkan bakalan bersaing di segmen pasar baru yaitu smartwatch (jam tangan pintar).

Apple telah lama disebutkan sedang mengembangkan perangkat smartwatch alias jam tangan pintar. Namun, hal itu ternyata cukup membuat Samsung sebagai pesaing utama Apple tersulut.

Dilansir Ubergizmo yang dikutip Liputan6.com, Selasa (23/7/2103), Samsung disebutkan akan turut memperkenalkan perangkat serupa yang kemungkinan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Smartwatch besutan Samsung dikabarkan mengusung kode nama Gear. Perangkat ini dideskripsikan pada trademark filing sebagai perangkat jam yang bergabung dengan gelang. Sebagian orang menganggap perangkat tersebut sebagai perangkat jam pintar.

Hal ini diketahui menurut sebuah laporan terbaru yang mengatakan bahwa vendor asal Negeri Ginseng tersebut akan segera mengungkap Gear secara resmi. Diprediksi vendor 'raja ponsel' itu memperkenalkan Gear pada tanggal 6 September mendatang bersamaan dengan phablet flagship barunya, Galaxy Note 3.

Jam tangan pintar termasuk kategori wearable device yang disebutkan pengamat teknologi bakalan menjadi masa depan perangkat pintar. Wearable device diprediksi bakalan menggantikan kedudukan smartphone dan tablet beberapa waktu mendatang. (den/dew)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya