Sosok Xabi Alonso, Pelatih yang Bawa Bayer Leverkusen Akhirnya Raih Trofi Bundesliga

Bayer Leverkusen arahan Xabi Alonso resmi menjuarai Bundesliga 2023-2024 usai membantai Werder Bremen 5-0.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Apr 2024, 15:05 WIB
Profil Xabi Alonso Pelatih Legendaris Bundesliga
Bayer Leverkusen arahan Xabi Alonso resmi menjuarai Bundesliga 2023-2024 usai membantai Werder Bremen 5-0.
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso merayakan kemenangan timnya atas Werder Bremen pada laga pekan ke-29 Liga Jerman atau Bundesliga 2023/2024, di BayArena, Minggu (15/4/2024) malam WIB. (INA FASSBENDER / AFP)
Xabi Alonso berhasil membawa Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga Jerman untuk yang pertama kali dalam sejarah klub. (David Inderlied/dpa via AP)
Selain itu, Xabi Alonso juga sukses menorehkan catatan baik pada klub yaitu 47 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi hingga laga uji coba. (AP Photo/Martin Meissner)
Xabi Alonso masih berpeluang untuk menyabet Treble Winner atau memenangkan tiga trofi dalam satu musim sekaligus dengan menjuarai Piala Jerman diikuti Liga Europa. (AP Photo/Martin Meissner)
Pelatih 42 tahun itu datang pada 5 Oktober 2022 untuk menggantikan sosok Gerardo Seoane setelah Leverkusen berada di peringkat 17 setelah delapan pertandingan Bundesliga. (AP Photo/Martin Meissner)
Di musim perdananya, Xabi Alonso berhasil membawa Leverkusen finish di peringkat enam klasemen akhir Bundesliga dari sebelumnya berada di peringkat 17. (INA FASSBENDER / AFP)
Lalu di musim keduanya, Xabi Alonso membuat Die Werkself mampu menjuarai Bundesliga saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi. (INA FASSBENDER / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya