Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Bogor

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Bogor, Jawa Barat. Suasana penyambutan berlangsung akrab dan khidmat.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 26 Jan 2024, 13:35 WIB
Jokowi Terima Xanana Gusmao
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Bogor, Jawa Barat. Suasana penyambutan berlangsung akrab dan khidmat.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana Gusmao saat konferensi pers di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). (Adek BERRY/AFP)
Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi PM Xanana Gusmao di Istana Bogor. Suasana penyambutan berlangsung akrab dan khidmat. (Adek BERRY/AFP)
Upacara penyambutan Xanana Gusmao berlangsung di Istana Bogor pukul 09.00 WIB. Penyambutan dilakukan sejak mobil yang ditumpangi Xanana Gusmao memasuki gerbang Istana Bogor. (Adek BERRY/AFP)
Iringan marching band menyambut kedatangan Xanana Gusmao. Ada juga tarian hingga kelompok yang memakai baju tradisional dengan memegang bendera Indonesia dan Timor Leste. (Adek BERRY/AFP)
Saat kembali ke dalam Istana Bogor, Jokowi dan Xanana sempat berbincang di halaman beberapa saat. Tampak momen akrab saat mereka berbincang. (Adek BERRY/AFP)
Jokowi dan Xanana kemudian saling mengenalkan delegasi dari negara masing-masing di halaman Istana Bogor. (Adek BERRY/AFP)
Terlihat hadir mendampingi Jokowi ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Adek BERRY/AFP)
Selanjutnya, Jokowi dan Xanana Gusmao masuk ke dalam Istana Bogor. Keduanya melakukan sesi foto bersama. (Adek BERRY/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya